Unpad Tertarik Kosep Pengembangan Wisata Kuliner Purwakarta

dangiangkisunda.com –  Mahasiswa Antropologi Universitas Padjajaran (UNPAD) kunjungi kantor Bupati Purwakarta. Kedatangan mereka mempelajari konsep wisata kuliner yang sedang dikembangkan oleh Pemkab Purwakarta, hal itu diungkapkan oleh Dosen Fakultas Antropologi UNPAD Ira indrawardana. MS.i. Kamis (10/12).  Bale Nagri Purwakarta.

Ira mengungkapkan, kedatangan mereka untuk mempelajari bagaimana Pemkab Purwakarta mengembangkan kuliner, dirinya tertarik akan konsep yang dibuat dalam memajukan kuliner asli Purwakarta.

“Kita tertarik dengan konsep yang dikembangkan, terlebih lagi pengembangan kuliner seperti sate maranggi yang difasilitasi oleh Pemkab Purwakarta dengan adanya pelatihan manajerial dan branding,” tuturnya.

Dosen Antropologi ini juga mengatakan selain pengembangan dan difasilitasi, dirinya ingin mengetahui langsung bagaimana Pemkab Purwakarta mengembangkan kuliner dengan Wisata Kuliner yang telah lama diselenggarakan.

“Kita juga ingin melihat langsung karena wisata kulinernya Purwakarta menurut kami terobosan baru dalam pengembangan kuliner dan saya yakin akan bermanfaat apabila kami belajar kesini,” katanya.

Sedangkan menurut Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyadi,SH., pengembangan kuliner di Purwakarta terus digenjot, selain pelatihan kita juga ingin melebarkan sayap dimana pertengahan tahun 2016 kita akan buka cabang sate maranggi di washington DC.

“kita terus kembangkan terutama kuliner asli Purwakarta, bahkan kita akan buka cabang sate maranggi Purwakarta di Washington DC Amerika melalui kerja sama dengan masyarakat Sunda disana,” pungkasnya.(Amh/humas)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.