Untitled-1

dangiangkisunda.com – Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menyampaikan bela sungkawa atas tragedi yang menimpa Ibu Kota Jakarta. Menurutnya tindakan tersebut sama sekali tidak dapat dibenarkan bahkan sangat jauh dari karakteristik dan budaya masyarakat Indonesia yang ramah.  Hal itu diungkapkan di sela kunjungan Duta Besar Jerman George Witschel,  Kamis (14/1) di Bale  Nagri Purwakarta.

Menurut Bupati yang akrab disapa Kang Dedi ini, kekerasan hanya akan menimbulkan kecaman dan kecemasan ditengah masyarakat Indonesia yang dikenal toleran. “Aksi teror itu, apapun alasannya bukan saja pelanggaran hukum tetapi pelanggaran terhadap dasar negara yang menjunjung toleransi, tidak perlulah yang seperti itu ada di Indonesia kita ini”. Kata Dedi.

“saya mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas semua korban yang tidak bersalah, semoga ke depan tidak terjadi lagi hal serupa” Kata Dedi menambahkan seraya berujar bahwa mereka yang melakukan aksi teror itu hanya menjunjung pembenaran, bukan kebenaran sejati yang dianut bangsa Indonesia.

Hal senada diutarakan Duta Besar Jerman untuk Indonesia George Witschel, menurutnya tindakan tersebut sangat keji, walaupun mengatasnamakan ideologi ataupun alasan revolusioner pergerakan baik agama maupun politik. “Kami mengutuk kejadian ini, tindakan kekerasan atas nama apapun itu sangat tidak baik”. Ujar George.

Mendengar laporan kejadian teror bom tersebut, George yang kebetulan datang mengunjungi Purwakarta terlihat sangat panik karena lokasi kantor Kedutaan Besar Jerman sangat dekat dengan lokasi terjadinya teror bom, dirinya langsung bergegas meninggalkan Purwakarta setelah selesai bertemu Bupati Purwakarta. “Kami tidak ingin ada korban jiwa, saya sudah menelepon staf di Kedutaan agar melakukan pengecekan semua warga Jerman dan mengamankan seluruh area kantor”. Ujar George.(bon)

Leave a Reply

Your email address will not be published.