image

dangiangkisunda.com – Pemkab Purwakarta akan tata kawasan Situ Wanayasa di Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta. Penataan itu dengan lebih mempercantik kawasan yang menjadi salah satu tempat favorit tujuan wisata.

kawasan situ wanayasa sendiri akan ditata dengan berbagai fasilitas diantaranya akan berdiri jembatan dan balai pertemuan di tengah danau. Tidak hanya itu, pemerintah setempat juga akan mengganti patung Arjuna yang dibakar pada Kamis (11/2).

“Tahun ini mulai dilakukan penataan Situ Wanayasa. Ada jembatan dan bangunan terapung di tengah danau. Patung yang dibakar kemarin juga akan diganti,” ujar Dedi di Situ Buleud, Jumat (12/2).

Dedi menambahkan akan ada dua patung yang berdiri di tengah danau itu. Patung Arjuna tengah memanah dengan dikelilingi domba serta patung tokoh pencak silat di daerah setempat.

“Di lokasi yang dibakar akan dibangun patung Syah Bandar sedang memanggul buah manggis karena Wanayasa ini daerah perkebunan manggis. Lalu di tengah danaunya akan dibangun patung Arjuna dikelilingi domba,” ungkapnya.

Apakah dianggap akan ada perlawanan dari lawan politiknya,Dedi mengungkapkan bahwa harus ada keadilan apabila patung dilarang,maka seluruh indonesia pun harus melarang pembangunan patung.

“Saya enggak takut. Dasar hukumnya apa patung harus dibongkar, dibakar?. Oke katakan dasar agama patung itu haram, tapi fatwa haram itu jangan ditujukan sama saya saja dong,  patung di daerah lain, patung di kantor polisi dan tentara di Jabar juga ada patung harimau, harusnya mereka juga bersikap adil untuk patung-patung lainnya kalau patung wanita telajang ok silahkan hancurkan,” kata Dedi.

Dedi pun menambahkan penataan Situ Wanayasa saat ini sedang dalam proses perencanaan untuk kemudian dilakukan lelang.

“Saat ini sedang lelang, tahun ini akan segera direalisasikan. Tujuannya supaya Wanayasa jadi tempat favorit wisatawan, apalagi di Wanayasa udaranya sejuk karena di bawah kaki Gunung Burangrang,” katanya.(amh)

Leave a Reply

Your email address will not be published.