dangiangkisunda.com– Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi yang juga Bupati Purwakarta ditunjuk DPP menjadi calon gubernur (cagub) pada Pilgub Jabar 2018. Keputusan itu disampaikan Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid.

Menurut kang Dedi keputusan resmi itu diambil setelah DPP Golkar menggelar rapat tertutup di Jakarta, Selasa (1/8/2017). Dedi Mulyadi mengaku tidak dilibatkan dalam pertemuan tersebut lantaran ranah internal DPP Golkar.

“Sudah diputuskan (Cagub Jabar) adalah saya sendiri. Waktu rapat tertutup itu saya tidak boleh menghadiri karena ada sejumlah analisa dari DPP terhadap saya. Tapi pak Nurdin Halid sudah menyampaikan kepada saya,” kata kang Dedi.

Masih kata Kang Dedi, DPP Golkar dalam memutuskan calon di pilkada biasanya berlandaskan tiga hal. Pertama, sosok itu memiliki elektabilitas cukup baik, pengalaman dalam hal kepemimpinan dan mampu membangun kualitas diri.

“Tak kalah penting juga bisa diterima oleh parpol lain (berkoalisi) untuk sama-sama mencalonkan,” tutur dia.

Bupati Purwakarta ini mengatakan, Golkar Jabar akan segera tancap gas membangun komunikasi politik dengan parpol lain. Setelah koalisi terjalin, baru nantinya Golkar mendeklarasikan pasangan calon yang diusung di Pilgub Jabar 2018.

“Kita mau bangun komunikasi politik dulu dengan parpol lain. Koalisi dulu setelah kita memiliki kesepakatan 20 atau lebih, baru kita mendeklarasi,” tutup kang Dedi.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.