dangiangkisunda.com – Bupati Purwakarta yang juga Ketua DPD Jawa Bara, Kang Dedi Mulyadi, menyatakan siap maju di Pilgub Jabar 2018 setelah ditunjuk langsung oleh DPP Golkar. Dedi mengaku segera membangun komunikasi politik dengan beberapa parpol terkait pencalonannya.

“Saya sangat siap (Cagub Jabar). Minggu depan deh nanti keliatan saya berkomunikasi dengan yang mana,” kata kang Dedi, Selasa (1/8/2017).

Ia menuturkan akan menjalankan instruksi partai sebaik mungkin. Berbekal pengalamannya di dunia politik, ia yakin bisa memanfaatkan kesempatan dan menghadapi tantangan di Pilgub Jabar.

“Saya sudah bergulat politik sejak tahun 1999 pengalaman jadi anggota DPRD, jadi Wabup Purwakarta dan dua kali Bupati. Menghadapi hal seperti ini sudah biasa dalam kehidupan saya, karena politik sudah jadi bagian dari kehidupan saya,” ungkap dia.

Ia mengaku selain menjalin komunikasi dengan parpol lain untuk membangun koalisi, dirinya akan berupaya meningkatkan elektabilitas dan popularitas menjalang Pilgub Jabar 2018 nanti.

“Ada sistematikanya (elektabilitas dan popularitas), nanti bisa dilihat apa yang saya lakukan. Ini kan cerita tentang strategi politik,” kata Kang Dedi.

Sebelumnya, penunjukan Dedi Mulyadi menjadi Cagub Jabar diputuskan dalam rapat DPP Golkar yang berlangsung secara tertutup. Dedi Mulyadi mengaku sudah diberitahu oleh Nurdin Halid soal keputusan itu.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.