Puskesmas Purwakarta

DangiangKiSunda.Com – Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi menunjukkan komitmen membenahi fasilitas kesehatan sejak beberapa tahun terakhir. Hal itu terlihat dari kebijakan membenahi fasilitas kesehatan di Puskesmas yang ada. Selain menambah alat kesehatan, juga ruangan di pusat kesehatan itu dibuat lebih bagus. Dari mulai menambah alat kesehatan, hingga membenahi setiap ruangan supaya terlihat lebih nyaman.

“Pusat kesehatan harus terlihat cantik. Supaya pasien bisa nyaman saat berada di sana,” ujar Dedi.

Hal lain yang dilakukan adalah menata setiap ruangan dengan menambahkan wallpaper di seluruh dindingnya. Menurut dia, dengan tampilan interior yang seperti itu akan membuat pasien lebih rileks.

“Orang sakit harus dibikin rileks dan nyaman. Jadi, tempat yang harus disambanginya pun harus terlihat indah,” jelas Bupati Dedi.

Dedi mengatakan, dengan desain interior yang dibuat sedemikian rupa ini, diharapkan pasien nyaman saat mendapatkan perawatan medis. Selain itu, pola seperti ini untuk menghilangkan imej buruk di masyarakat yang menganggap Puskesmas itu kumuh.

Dedi menambahkan, pihaknya akan berupaya memaksimalkan peran Puskesmas agar pelayanan kesehatan bagi masyarakat bisa lebih optimal. Salah satunya caranya, yakni dengan menjadikan Puskesmas yang ada lebih berkelas.

Artinya, baik dari aspek pelayanan maupun sarana prasarana medisnya, Puskesmas harus sejajar dengan rumah sakit. “Dengan begitu, kalau sakit pasien tidak meski jauh-jauh pergi ke rumah sakit, cukup di Puskesmas terdekat saja,” tanda Bupati.

 

One Response

  1. Sonny

    mohon info jadwal Puskesmas kota Purwakarta, karena di jadwal jam 12 tp keyataan jam 11 sudh tutup.
    terima kasih

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.