dangiangkisunda.com – Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi Minggu (17/7) memenuhi undangan Sutradara Film Rudi Habibie Hanung Bramantyo untuk menonton film besutannya tersebut setelah sukses dengan Film Habibie Ainun. Dedi tampak hadir dengan mengenakan pakaian khas sunda didampingi istrinya Anne Ratna Mustika di XII Mega Mall Bekasi. Tampak hadir pula Walikota Bekasi Rahmat Effendi di lokasi acara.

Setelah menonton Film yang berdurasi kurang lebih dua jam tersebut, Dedi menjelaskan pesan kerja keras dan tekad yang kuat tercermin secara jelas sebagai gambaran karakter yang dimiliki oleh Presiden Ketiga Republik Indonesia BJ Habibie. Menurut Bupati yang akrab disapa Kang Dedi tersebut, Film ini membuka cakrawala pemikiran anak bangsa sehingga jiwa nasionalisme mereka terasah.

“Pak Habibie mengalami kehidupannya dengan sangat pahit. Ide beliau tentang cara membangun dunia dirgantara Indonesia. Tetapi beliau ikhlas dengan semua itu. Beliau panutan kita semua”. Jelas Dedi.

Dedi pun melihat bahwa sudut pandang Rudi Habibie sangat langka di era demokrasi Indonesia saat ini. Hal itu turut tergambar saat Rudi Habibie memperjuangkan industri pesawat terbang Indonesia agar mampu berbicara di mata dunia.

“Pak Habibie itu salah satu sosok plural dan nasionalis. Kita hari ini terjebak dalam pembelaan paham dan golongan yang satu alur dengan kita. Saat beda alur maka dihabisi. Kan ini keliru”. Kata Dedi menambahkan.

Dedi juga sempat mengapresiasi capaian Sutradara Film Rudi Habibie Hanung Bramantyo. Dia berujar bahwa Hanung telah berhasil menambah khazanah baru dalam perfilman Indonesia.

“Kang Hanung memiliki taste yang berbeda dengan Sutradara lain. Selalu ada nilai yang beliau sisipkan. Ini bagus, penonton dituntun untuk belajar nilai kebangsaan berikut kultur”. Puji Dedi kepada Hanung.

Menanggapi pujian Bupati yang dikenal concern terhadap nilai-nilai Kesundaan tersebut, Hanung membalasnya dengan pujian kembali. Dia mengungkapkan apresiasi mendalam kepada Dedi Mulyadi beserta sederet kepala daerah lain yang ikut mendukung perfilman Indonesia.

“Saya terima kasih kepada para kepala daerah terutama Kang Dedi sebagai Bupati Purwakarta dan sebagai Budayawan Sunda yang ikut men-support secara penuh Film-film Indonesia. Saya harap seluruh elemen bangsa ikut pula mendukung industri ini agar terus maju dan terus menghadirkan kualitas yang sangat bagus”. Pungkas suami artis Zaskia Adya Mecca ini. (amh)

Leave a Reply

Your email address will not be published.