image

dangiangkisunda.com – Dua hari lagi World Street Food Congress (WSFC) akan digelar di Filipina. Sejumlah ahli kuliner dan penjaja kuliner dari dunia sudah melakukan persiapan.

Ketigakalinya tahun ini WSFC digelar. Kali ini giliran Filipina menjadi tuan rumah. Acara akan digelar mulai tanggal 20-24 April 2016 bertempat di Bonifacio Global City Philipines. 

Tak kurang dari 25 chef dan penjaja kuliner kaki lima turut serta dalam acara ini. Mereka berasal dari Thailand, Amerika, India, Singapura, Filipina, China, Malaysia dan Indonesia. 

Indonesia sendiri menampilkan 4 jenis kuliner yaitu Ayam Bakar Taliwang, Sate Maranggi, Iga Bakar Bali dan Martabak Kota Barat (Markobar).

image

Saat ini seluruh penjaja kuliner sudah berada di Manila dan tengah mengikuti pelatihan di bidang sanistasi dan higienis. Dua hal penting ini menjadi syarat untuk penjualan makanan berstandar internasional.

Selain jambore, acara juga akan diawali dengan World Street Food Dialogue yang menghadirikan pembicara dari berbagai negara. Sebagai puncaknya akan digelar World Street Food Awards, pemilihan penjaja kuliner terbaik di dunia.

image

WSFC ini mengacu pada 3 tujuan utama. Preserve, melestarikan warisan kuliner, Professionalise meliput cara berpikir, metode dan pendekatan serta Possibilities untuk berkembang dan bersinergi di dunia.

Perhelatan internasional ini diselenggarakan oleh Makansutra Singapura, didukung penuh oleh Philippines Department of Tourism, Tourism Promotion Board Philippines dan Ayala Malls (Philippines).

Sederetan acara bisa Anda lihat jadwalnya melalui www.wsfcongress.com.
(Sumber: detik.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.