image

dangiangkisunda.com – Hilang sudah ikon keindahan malam di Situ Wanayasa, setelah Kamis Subuh dibakar oknum yang tidak bertanggung jawab. Tak pelak hal itu membuat Monumen Arjuna  banjir dukungan dari para netizen media Sosial.

Beberapa saat setelah Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengunggah ekspresi tentang perilaku tak bertanggung jawab yang membakar Ikon Kedigjayaan Purwakarta yang disandingkan kepada Monumen Arjuna,  Segenap Netizen bereaksi cukup keras dan merasa prihatin.

Mayoritas netizen mengutuk keras perilaku yang tidak gentlemen orang yang tidak bertanggung jawab. Bahkan ada yang mendoakan bahwa yang membakar didoakan akan sengsara dan hidupnya akan dirundung masalah yang tak henti-henti.
image

Tedy Setiady seorang Netizen bahkan mengungkapkan, kalau berbicara budaya tanah air seharusnya jangan budaya luar yang ditonjolkan. Sedangkan budaya Nusantara berusaha dihabiskan dihilangkan.

Lain halnya dengan Putri Raisya Aditri, ia merasa sedih melihat situasi yang saling membenci satu sama lain. Jika hal- hal arogan seperti ini terus berlanjut, ia yakin sebentar lagi keindahan Purwakarta akan berubah seperti di Gaza atau Suriah, yang menyisakan puing-puing reruntuhan akibat perang saudara. Beberapa komentar netizen bisa anda lihat di akun Facebook pribadi Dedi Mulyadi. Tidak hanya di Facebook, di akun Twitternya beberapa akun menyarankan kepada Bupati Dedi, untuk membuat patung Arjuna yang lebih besar.

Lantas, jika ini adalah sebuah perlawanan atas kebudayaan Nusantara, idealnya mereka yang merusak baiknya mencontoh kepada keberanian nabi Ibrahim yang dengan gagah berani menghancurkan dan berani mengakui dan bertanggung jawab dengan siap dibakar hidup-hidup. Dan jelas patung berhala yang dihancurkan nabi Ibrahim disembah rajanya waktu itu. Jadi kemanakah Pembakar yang cemen itu? Mari kita lihat kinerja aparat Polres Purwakarta untuk mengusut perusakan aset seni monumen Pemerintah Daerah Purwakarta ini. (amh/bon)

Leave a Reply

Your email address will not be published.