image

dangiangkisunda.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan Hari ini Kamis (5/5) menyambangi Purwakarta dalam rangkaian Acara bertajuk “Safari Kebangsaan Membangun Kebhinekaan”. Rombongan pria yang akrab disapa Bang Zul ini terdiri dari Anggota DPR/MPR RI, Fungsionaris Partai Amanat Nasional beserta Tokoh Akademisi. Setelah diterima dan berbincang di Bale Nagri Purwakarta, rombongan safari kebangsaan langsung menuju Bale Citra Resmi tempat digelarnya Safari Kebangsaan.

Dalam sambutannya, Zulkifli mengaku terkesima dengan perkembangan Kabupaten Purwakarta yang dahulu kurang terdengar kiprahnya. Tetapi hari ini ia menilai Purwakarta mengalami kemajuan yang pesat. Menurut dia ini tidak terlepas dari pola kebijakan yang dibangun oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang mengedepankan falsafah kebudayaan. “Falsafah Kebudayaan yang diterjemahkan oleh Kang Dedi ini sudah mampu mengubah corak Purwakarta menjadi Kabupaten yang memiliki corak kehidupan berpancasila. Saya kira Kang Dedi ini cocok menjadi Gubernur Jawa Barat. Setuju tidak?”. Katanya dengan nada bertanya yang dijawab teriakan “Setuju” oleh seluruh undangan yang hadir.

Sambil berkelakar Bang Zul yang juga Ketua MPR ini mengatakan Partai yang dia pimpin sangat ingin diajak oleh Dedi Mulyadi dalam perhelatan Pemilihan Gubernur Jawa Barat mendatang karena menurut dia visi pembangunan Bupati yang selalu tampil nyentrik dengan pakaian khas sunda ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Jawa Barat . “Ya tapi ajak-ajak kita nanti ya Kang Dedi”. Katanya sambil berseloroh.

Tak lama setelah candaan itu ia lontarkan, Anggota DPR RI Dessy Ratna Sari datang di tengah Acara. Kontan Ketua Umum Partai Amanat Nasional menyambut Dessy dan kembali melontarkan pertanyaan kepada undangan yang hadir. “Kira-kira Kang Dedi dan Teh Dessy ini cocok gak jadi Gubernur dan Wakil Gubernur?”. Tanya Bang Zul kepada undangan yang dijawab dengan teriakan “Cocok”

image

Dessy meminta maaf terlambat datang karena terjebak macet di tol Jakarta – Cikampek selama hampir 4 Jam. Dessy kemudian berduet dengan Dedi Mulyadi menyanyikan lagu “Tenda Biru” untuk menutup rangkaian Acara. (amh/bon)

One Response

  1. ridwan

    simkuring warga purwakarta ngarasa bungah ningali pamimpina jujur ngemban tanggung jawab …..maju terus jadi jawa barat 1 ( DM4JB1)

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.