image

dangiangkisunda.com – Civitas Akademika SMKN 2 Purwakarta hari ini Senin (14/3) mendapat kehormatan melalui kehadiran Ketua Kwartir Cabang Pramuka Purwakarta, Anne Ratna Mustika Mulyadi dalam upacara bendera. Agenda Safari Pelajar ke seluruh sekolah di Kabupaten Purwakarta ini memang telah diagendakan sebagai program kerja Kwarcab Purwakarta, SMKN 2 Purwakarta mendapat giliran untuk pertama kalinya.

Dalam upacara bendera yang berlangsung khidmat, wanita yang akrab disapa “Ambu” ini bertindak selaku pembina upacara seraya menyampaikan imbauan kepada peserta upacara, ia mengatakan bahwa pelajar sebagai generasi penerus bangsa harus dapat menanamkan jiwa pramuka dalam dirinya sehingga karakter pantang menyerah terpatri dalam diri mereka. “anak pramuka mah mandiri dan tara cengeng, dari kedua sifat ini kelak di masa depan akan tercipta generasi anak-anak Purwakarta yang memiliki daya saing”. Kata Anne.

Anne yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK ini pun menambahkan, tentang pentingnya daya saing itu dibangun sejak dini terutama semenjak usia sekolah, sebab persaingan antar bangsa ke depan merupakan persaingan yang bukan main-main, “pelajar Purwakarta harus mampu bersaing dalam menyikapi MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN), ingat! tunas kelapa itu mampu bertahan dan hidup dalam kondisi alam apapun, ini arti sejati yang harus kita fahami dan aplikasikan dari lambang pramuka” Kata Anne antusias.

Istri Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi ini, menutup amanat upacara yang ia sampaikan dengan pesan bahwa dalam menjalankan aktifitas belajar sehari-hari harus selalu memohon restu orang tua dan guru “belajar tanpa doa restu orang tua dan guru itu tidak akan pernah sukses, doa harus selalu ada sebagai bagian dari usaha kita untuk mencapai cita-cita di masa depan”. Tutup Anne. (amh)

Leave a Reply

Your email address will not be published.