dangiangkisunda.com – Lepas dari jabatan Bupati Purwakarta tidak menjadikan Dedi Mulyadi bisa bernafas lega. Pasalnya, sampai saat ini dia masih kerap menerima permohonan bantuan dari warga yang pernah dipimpinnya. Umumnya, permohonan bantuan tersebut seputar biaya pengobatan.

Seperti yang terjadi pada Kikim (40), ibu rumah tangga asal Kampung Buni Geulis, Desa Cadasmekar, Kecamatan Tegalwaru. Dia menderita stroke ringan sejak tiga tahun lalu.

Sialnya, beberapa bulan lalu dia terjatuh di kamarnya. Alhasil, kondisinya makin parah dan harus segera mendapatkan perawatan.

Kepala Desa Cadasmekar, Uci Sanusi diminta oleh keluarga Kikim untuk melaporkan kondisinya kepada mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Pihak keluarga merasa kebingungan mencari sosok yang bisa memberikan solusi atas masalah yang tengah mereka hadapi.

“Iya, saya kemudian lapor atas permintaan keluarga. Biasanya memang selalu ditanggapi, Alhamdulillah ternyata ada respon,” kata Uci, Kamis (10/5/2018) di Purwakarta.

Berdasarkan keterangan Uci, Dedi Mulyadi yang saat dia hubungi masih berada di Pangandaran mengaku siap membantu biaya pengobatan Kikim. Atas arahannya, Uci kemudian memanggil mobil ambulance untuk membawa Kikim ke Rumah Sakit Bayu Asih, Purwakarta.

“Gak lama saya panggil ambulance setelah ada jaminan bahwa biaya pengobatan akan dibayar oleh Kang Dedi. Sekarang sedang CT-scan dulu, dicek lebih lanjut oleh dokter,” katanya.

Kondisi Kikim memang terbilang memprihatinkan. Usai jatuh di kamar, praktis dia tidak bisa beraktivitas. Bahkan, untuk sekedar berkata-kata pun dia mengalami kesulitan.

“Sebelum jatuh mah masih bisa jalan, tapi setelah jatuh itu sekarang bicara pun sulit. Selalu ada suara ngorok kalau diajak bicara,” jelas Uci.

Salah seorang anggota keluarga Kikim, Ani (35) mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Dedi Mulyadi. Awalnya, dia mengaku bingung mencari bantuan atas penyakit yang diderita saudaranya. Kini dia dan keluarga bisa bernafas lega.

“Nuhun pisan, terima kasih tidak terhingga. Beliau masih mau membantu kami meskipun tidak lagi menjabat Bupati Purwakarta,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.