nobar persib dedi mulyadi (2) nobar persib dedi mulyadi

‎DangiangKiSunda – Malam tadi, Minggu (18/10) seluruh Bobotoh Persib di seluruh dunia merayakan kemenangan Persib setelah menundukkan Sriwijaya FC di Piala Presiden 2-0 di laga final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.

Tak terkecuali di Purwakarta, Jawa Barat. Para Bobotoh merayakan kemenangan Persib dengan konvoi dan nyanyi-nyanyi kemenangan di sepanjang jalan Purwakarta.

Termasuk bupatinya, Dedi Mulyadi. Sebagai pendukung Persib ia‎ berbaur dengan Bobotoh Purwakarta dan sekitarnya di Bale Citra Resmi nonton bareng Final Piala Presiden, Persib VS Sriwijaya FC dan menyaksikan kemenangan Persib .

“Kemenangan Persib malam tadi tidak lepas dari spirit para Bobotoh baik yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno maupun yang meluapkan dukungannya di berbagai tempat nonton bareng,” ujar Kang Dedi sapaan akrab bupati, Senin (19/10).

Menurutnya, kemenangan Persib adalah bukti nyata, sebuah fakta sejarah bahwa Persib sudah menjadi Spirit Urang Sunda.

Kata Kang Dedi, bukan sekedar tim sepakbola, ketika Persin mengukir sejarah menjadi Jawara Piala Presiden 2015.

“Semua orang tidak lagi berbicara berapa skor yang dicetak, dan bagaimana kualitas permainan sebagaimana khas para komentator, tetapi urang sunda meluap kegembiraannya tanpa mampu terbendung oleh siapapun. Anda boleh bayangkan, bagaimana kiranya luapan spirit budaya sunda jika sudah seperti Bobotoh Persib, sunda tidak akan lagi dapat terbendung kejayaannya,” tandasnya. (bon)

Leave a Reply

Your email address will not be published.