bupati dedi dan harimau putih

dangiangkisunda.com – Rabu, 11 November 2015, Saat sejumlah awak media mewawancarai kang Dedi Mulyadi Bupati Purwakarta, tampak kang Dedi begitu asyik dan santai bercanda mengelus ngelus salah satu hewan favoritnya yaitu 2 Ekor Harimau putih.

Menariknya, dilihat dari ekspresinya kang Dedi tampak tenang bahkan tak terlihat takut saat berada dekat dengan 2 ekor harimau putih yang sengaja di hadirkan bertepatan dengan hari ulang tahun salah satu program acara TV swasta di halaman Pendopo Pemda.

Tak seperti biasanya memang halaman Pendopo Pemkab Purwakarta Rabu kemarin tampak riuh dan ramai dengan kehadiran sejumlah artis dan 2 ekor harimau Putih yang di jaga oleh 4 orang pawang. Setiap 1 Ekor Harimau Putih diapit oleh 2 orang Pawang yang selalu berjaga dan waspada.

Seperti kita ketahui, Harimau adalah termasuk kategori hewan buas pemakan daging. Di habitatnya, seekor kerbau bisa tewas dengan satu gigitan taring yang mengunci dengan otot rahangnya dileher sang kerbau untuk kemudian disantapnya.

Kang Dedi menuturkan: “Saat ini habitat asli Hewan Harimau Putih yaitu hutan banyak dirusak oleh manusia. Karena Pohon-pohonnya ditebang dijarah untuk kepentingan beberapa gelintir orang. Oleh karena itu saya berharap kita semua bisa menjaga habitat asli  Harimau yaitu hutan. Agar mereka, hewan-hewan ini bisa menjaga keseimbangan alamnya. Karena hal itu merupakan bagian dari kekayaan alam kita yang sejati”. (hsr)

Leave a Reply

Your email address will not be published.