dedi mulyadi dan cak nun

dangiangkisunda.com – Ada yang menarik pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Purwakarta yang ke 70. Kali ini kegiatan yang diselengarakan di Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, pada sabtu (12/12/15) diikuti dengan sangat antusias oleh para guru yang turut hadir memeriahkan acara tersebut.

Pasalnya, HUT PGRI ke-70 tersebut berbarengan dengan momentun Maulid Nabi Muhammad SAW. Dan istimewanya, pada kesempatan itu PGRI Purwakarta mengundang Budayawan Nasional Emha Ainun Nadjib (Cak Nun) dan Bupati Dedi Mulyadi untuk menjadi pembicara.

Ketua PGRI Kabupetan Purwakarta H Rasmita menuturkan, acara hari ini adalah untuk memperingati HUT PGRI ke-70 dan sekaligus dalam rangka momentum Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi kami sebagai guru dalam momentum ini bisa hadir Cak Nun untuk memberikan pencerahan kepada guru di Purwakarta,” ungkap Rasmita.

Sementara itu, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menjelaskan tujuan acara Tablig Akbar  ini yang juga mengundang Cak Nun untuk memberikan spirit kepada para guru.

Ar_a_C1IAHONpfaXWLXFgQ0VVvI4RgRRwC88-1NwOWF2

 

“Kami sengaja mengundang Cak Nun, agar beliau bisa memberikan semangat kepada guru agar lebih profesional,” ujarnya.

Kang Dedi menilai, guru adalah sosok manusia yang terbaik. Saat ini guru sudah lebih sejahtera dibanding guru dahulu. “Ya jika dulu guru pada saat berangkat mengajar masih menggunakan sepeda. Tetapi sekarang sudah banyak guru yang berangkat mengajar sudah menggunakan Avanza. Ya, walaupun itu hasil ngutang, tapi minimal lebih sejahtera,” guyon Kang Dedi di depan para guru. (Amh)

Leave a Reply

Your email address will not be published.