bupati-purwakarta-bersama-ratusan-pemudik-di-termnal-cicaheum-kota-bandung

dangiangkisunda.com – Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, akan menjemput seluruh warganya yang tidak memiliki bekal untuk bisa mudik Lebaran di kampung halaman.

Purwakarta pada jelang Idul Fitri 1438 H tahu ini, melakukan kebiasaan yang berbeda dengan daerah-daerah lain di Indonesia. Biasanya baik pengusaha maupun perusahaan akan menggelar mudik bersama untuk karyawan dan warga namun Pemkab Purwakarta justru akan menjemput warganya untuk bisa mudik ke Purwakarta.

Pemkab Purwakarta menyediakan sebanyak empat bis untuk menjemput warganya yang bekerja di luar kota khususnya di Jakarta. Terkhusus bagi mereka yang bekerja sebagai buruh bangunan.

Menurut Dedi Mulyadi mereka yang berada di Jakarta tercatat sebanyak 200 orang. Jumlah warga Purwakarta yang berada di luar kota sebetulnya lebih dari 200, karena ada juga yang bekerja di luar Jawa. Bagi mereka yang berada di luar Pulau Jawa, bisa mengirim via pesan singkat atau SMS center Bupati Purwakarta. Selanjutnya akan ditransfer uang untuk biaya trnasportasi warga yang hendak mudik Lebaran.

Sebelumnya Bupati sendiri sempat membantu warga asal Kecamatan Pondoksalam Purwakarta yang tinggal di Sumatera Utara. Warga asal Pondoksalam itu telah tinggal selama tiga tahun namun tidak mimiliki uang cukup, akhirnya Pemkab Purwakarta mentransfer ke warga bersangkutan.

Program jemput warga yang ingin mudik lebaran saat ini hanya untuk wilayah yang berada dekat. Sementara untuk warga yang tinggal jauh pihak pemerintah hanya akan mentransfer uang transportasi mudik.

Tahun ini merupakan tahun ketiga kegiatan Pemkab Purwakarta menjemput warganya yang ingin pulang ke kampung halaman.

Sumber : Purwakarta post

Leave a Reply

Your email address will not be published.