dangiangkisunda.com – Acara International Islamic Conference (IIC) 2015 yang digelar oleh The Institute Democracy and Education, Selasa, 01/12 di Pendopo Purwakarta dengan menghadirkan Imam Besar Masjid Washington DC Amerika Serikat, Mohamad Bashar Arafat meninggalkan cerita menarik.

Imam Arafat dalam sesi santai kepada dangiangkisunda.com mengungkapkan sejumlah hal yang dia alami selama kunjungannya ke Indonesia – Purwakarta. Diantaranya hal mengenai produk makanan. Dia terheran-heran dengan banyaknya merek makanan yang berasal dari Amerika. Ketika dia singgah di rest area atau restoran, padahal Indonesia makanannya enak-enak.

Imam Arafat dalam kesempatan makan siang dengan Bupati Purwakarta merasa terkagum-kagum dengan rasa yang baru dia temukan dari enaknya Sate Maranggi dan Sop Iga yang waktu itu sengaja disiapkan khusus untuk menjamunya. Imam mengatakan Sate Maranggi bisa mengalahkan Steak.

Bahkan saat mencicipi Ayam Bakar, Imam merasa amazing dan mengungkapkan kelezatan ayam bakar ini bisa mengalahkan KFC Amerika. Terlebih ini adalah Ayam Organik alias ayam kampung.

Imam Arafat mengungkapkan, sudah selayaknya produk kuliner Sunda ini ada di Amerika, karena pasti cocok dengan lidah Amerika. Permintaan Imam Arafat itu disambut baik oleh kang Dedi. Untuk memenuhi permintaannya, kang Dedi berencana akan memperkenalkan Sate Maranggi di Amerika tahun 2016 dan meminta Imam Arafat bisa membantu mengawasi kehalalan produknya.

Tidak hanya itu, Imam Arafat berencana ingin mengajak istrinya berkunjung lagi untuk berkeliling di Purwakarta dan melihat potensi-potensi kekayaan lokal cultur Purwakarta untuk diboyong ke Amerika.

Nampak dalam beberapa Foto Imam Arafat berselfie di beberapa kesempatan kunjungannya di Purwakarta berikut ini.

IMG-20151201-WA0034 1 2 3 5 6 7 8 9 IMG-20151201-WA0036 4

Leave a Reply

Your email address will not be published.