dangiangkisunda.com – Selain memiliki area lingkar luar Taman Sri Baduga yang sudah dilengkapi dengan jogging track, kini masyarakat Purwakarta juga memiliki banyak alternatif tempat untuk melakukan kegiatan olahraga. Tempat olah kebugaran ini semuanya berpusat di Wahana Olahraga Jaya Perkasa yang dulu dikenal dengan GOR Purnawarman.

Di kompleks yang berada diatas lahan seluas 12 hektar itu kini berdiri aneka venue diantaranya, venue lapangan basket, futsal, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, tak ketinggalan venue olahraga bela diri dan anggar.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di sela kegiatan olahraga rutinnya pagi ini Selasa (17/1) di lokasi tersebut mengatakan penambahan fasilitas akan terus dilakukan oleh pemerintahan yang dia pimpin terutama lapangan sepakbola dan kolam renang yang dilengkapi dengan taman rekreasi keluarga.

Ia berujar, langkah ini dilakukan dalam rangka memberikan banyak alternatif jenis olahraga yang bisa dipilih oleh masyarakat setempat.

“Biar masyarakat punya banyak pilihan, stadion bertaraf internasional dengan kapasitas 35 ribu penonton akan kami bangun. Taman rekreasi ramah anak pun bisa dinikmati secara gratis oleh masyarakat,” ujar pria yang kerap disapa Kang Dedi itu di lokasi Wahana Olahraga Jaya Perkasa, Kelurahan Sindang Kasih Purwakarta.

Pembangunan kompleks olahraga yang dimulai sejak pertengahan Tahun 2015 ini terus disempurnakan lengkap dengan akses jalan yang diperlebar. Pintu masuk menuju kompleks ini pun akan diubah dari Jl Kapten Halim Pasar Rebo ke Jalan Basuki Rahmat Parcom Purwakarta.

“Akses jalan dari Parapatan Combro itulah yang akan kami perlebar. Tahun 2018 sudah bisa selesai,” katanya menambahkan. 

Selain berfungsi sebagai tempat berolahraga gratis bagi masyarakat, Wahana Olahraga Jaya Perkasa ini pun diklaim dapat menjadi salah satu ikon pariwisata di kabupaten yang terkenal dengan Air Mancur Taman Sri Baduga ini dengan cara membangun Diorama Olahraga yang berisi prestasi olahraga Indonesia dari masa ke masa.

“Nanti setelah berolahraga bisa terus berwisata ke Diorama Olahraga, sistemnya digital seperti diorama lain yang sudah berhasil dibangun,” pungkasnya.

Menurut rencana, tak lama lagi seluruh fasilitas ini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat Purwakarta. Penyelesaian detail akhir dari setiap venue sedang dikebut pengerjaannya oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.