Cak nun dan Dedi Mulyadi

dangiangkisunda.com – Besok, sabtu, 12 Desember 2015 pukul 08: 00 WIB, Emha Ainun Nadjib atau yang dikenal dengan Cak Nun dan grup musik Kiyai Kanjeng, diagendakan akan tampil di Kabupaten Purwakarta.

Cak Nun dan Kiyai Kanjeng akan mengisi acara dipanggung yang disediakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, Jawa Barat (Jabar).

Sebagai budayawan yang sudah membuming namanya di kancah nasional dan internasional, Cak Nun akan membawa materi diskusi yang bertemakan “Pemantapan Pendidikan Berkarakter”.

Di website resmi caknun.com sendiri, kehadirannya ke Purwakarta memang telah diagendakan. Sebelum hadir ke Purwakarta, Cak Nun dan Kiyai Kanjeng akan mengisi acara terlebih dahulu di Taman Ismail Marzuki pada kegiatan Majelis Masyarakat Maiyah: Keduri Cinta. Pada 11 Desember 2015.

Perlu diketahui, pendidikan berkarakter di Kabupaten Purwakarta yang digagas oleh Kang Dedi Mulyadi sebagai Bupati Purwakarta patut dibanggakan. Pasalnya, sejak periode awal memimpin Purwakarta Kang Dedi yang dikenal juga dikenal sebagai budayawan Jawa Barat ini dengan penuh konsisten menggemborkan pendidikan berkarakter.

Ke konsistenan Kang Dedi mengelola sistem pendidikan berkarakter, menjadikan beberapa Kabupaten lain di Jawa Barat banyak yang meniru gagasan pendidikan karakter di Purwakarta.

Diantara penerapan  pendidikan berkarakter di Purwakarta, seperti setiap siswa di Purwakarta mengenakan seragam khas Purwakarta Istimewa, seluruh siswa di Purwakarta masuk sekolah pukul 06:00 pagi, lalu setiap siswa diwajibkan untuk menjalankan puasa senin dan kamis, tidak hanya itu gurunya pun diwajibkan untuk menjalankan puasa senin dan kamis.

“Hal-hal yang baik harus dibiasakan. Supaya anak muda Purwakarta punya kepribadian yang baik,” ungkap Kang Dedi beberapa waktu lalu.
Apalagi esok hari dirinya akan berduet dengan Budayawan yang tak asing lagi namanya dimata masyarakat Indonesia yakni Emha Ainun Nadjib.  Duet tersebut hampir dipastikan, akan jadi duet yang sangat menarik di Kabupaten Purwakarta.(Amh)

Leave a Reply

Your email address will not be published.