Bupati Dedi Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2014--DangiangKiSunda.Com – Berbagai terobosan dan program – program yang digagas oleh Bupati Purwakarta,H. Dedi Mulyadi,SH., menjadikan dirinya mendapatkan penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif sebanyak dua kali. Penghargaan pertama diterima dari  Stasion Radio Sindo Trijaya FM Bandung. Penghargaan Kedua diterima dari MNC Group Pimpinan Hary Tanoesoedibjo.

Penyerahan penghargaan dari Radio Sindo Trijaya langsung diberikan kepada putra pertama Dedi Mulyadi, Maula akbar yang didampingi oleh Kabid Pariwisata Purwakarta Norman Nugraha, S.Si,MM. Yang hadir mewakili bupati purwakarta.

Menurut Aldi Norman, Manajer Stasion Radio Sindo Trijaya FM Bandung mengungkapkan bahwa terpilihnya Dedi Mulyadi, sebagai pemimpin daerah inovatif karena atas pemikiran dan gagasannya yang dimana mampu meningkatkan kabupaten Purwakarta.

“Kami melakukan survey dibeberapa tempat dan para pendengar di seluruh Jawa Barat, bahwa kami mendapatkan tiga pemimpin daerah yang benar – benar layak mendapatkan penghargaan ini, salah satunya kang Dedi,yang memiliki gagasan dan program yang mampu meningkatkan pertumbuhan baik ekonomi sosial dan budaya di Purwakarta,” ujarnya.

Aldi menambahkan adapun ketiga pemimpin daerah yang terpilih selain dedi mulyadi, yakni wali kota bandung ridwan kamil dan walikota Cimahi Atty Suharti. “ Selain Dedi, juga ada wali kota Cimahi Atty Suharti dan Walikota Bandung Ridwan Kamil, mereka mendaptkan respon yang baik dari pendengar.”, tuturnya.

Selain kepada kepala daerah, berbagai penghargaan pun diberikan kepada beberapa kategori diantaranya, kategori budayawan, Aparat Birokrasi, hingga tokoh wanita, Sindo Trijaya Award ini merupakan kegiatan yang memasuki tahun ketiga, dimana setiap tahunnya mereka memilih para tokoh dan komunitas yang menjadi pilihan para pendengarnya.

Sementara Penghargaan dari MNC Group, diberikan dalam serangkaian perayaan HUT ke-9 Media Nasional tersebut di Solo, Jawa Tengah, pada pertengahan Desember 2014. Tropi penghargaan diserahkan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, yang didampingi CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo.

Mendagri, Tjahjo Kumolo dalam sambutannnya mengatakan sebelum menyampaikan tanda penghargaan menyatakan harapannya agar prestasi yang diterima para kepala daerah tersebut, mendorong pejabat tertinggi daerah lain melahirkan kebijakan inovatif.

“Kita tentu berharap agar seluruh kepala daerah dari Sabang sampai Merauke terdorong motivasinya untuk melahirkan berbagai inovasi. Kebijakan yang inovatif itu diharap mempercepat kesejahteraan masyarakat,” papar Tjahjo.

Sementara itu, CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo pada kesempatan yang sama menyinggung latar belakang penghargaan yang diberikan media massa yang dipimpinnya. Menurutnya, kemajuan bangsa ditentukan kepesatan perkembangan semua sektor pembangunan di daerah.

Ditegaskan pula, daerah yang pesat perkembangannya dapat dipastikan memiliki kepala daerah yang tangguh. Hal ini tak hanya terbukti di Indonesia, namun juga negara-negara maju. Hary menyebut salah satu contohnya adalah China.

“Kepala daerah yang tangguh pasti daerahnya maju. Semoga kepala daerah berprestasi pada malam ini menginspirasi hampir 500 kepala daerah lain di seluruh Tanah Air,” tutur Hary.

Leave a Reply

Your email address will not be published.