Dapat Hadiah Umroh, Guru Honorer ini Menangis Terharu

dangiangkisunda.com – Rosmiati (39) Guru Honorer asal Desa Lebakwangi, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung tak henti menahan mengeluarkan air mata. Raut haru tampak jelas di wajah guru yang sudah mengabdi selama 13 Tahun itu.

Ia mendapatkan hadiah paket umroh dari Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, yang diundang oleh PGRI Kabupaten Bandung dalam kegiatan Tabligh Akbar di Gedung Kesenian Sabilulungan, Senin (6/3).

Sebelumnya, Rusmiati diharuskan oleh pria yang akrab disapa Kang Dedi tersebut untuk menjawab pertanyaan tentang tiga hal yang harus dijaga oleh manusia. Sigap, ia kemudian menjawab pertanyaan tersebut dengan singkat.

Dapat Hadiah Umroh, Guru Honorer ini Menangis Terharu

“Manusia harus menjaga hati, lisan dan perbuatan,” jawab Rusmiati.

Mendapat jawaban Rusmiati yang lugas, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi kemudian mengajaknya bersalaman sambil memberikan selamat karena dirinya berhak mendapatkan hadiah paket umroh.

“Selamat, Ibu mendapatkan paket umroh,” singkat Dedi.

Rusmiati tidak berhenti menangis saat ditanya data diri untuk keperluan umroh oleh staff Bupati Purwakarta. Selain karena hadiah umroh yang tidak ia duga sebelumnya. Keharuan itu juga muncul akibat rasa tidak percaya karena guru dengan penghasilan Rp300 ribu per bulan itu bisa berangkat ke tanah suci.

“Saya gak nyangka, gak percaya, orang berpenghasilan Rp300 ribu sebulan seperti saya bisa umroh. Suami saya gak kerja, anak saya ada 4,” ungkapnya haru.

Dapat Hadiah Umroh, Guru Honorer ini Menangis Terharu

Tidak lupa ia sampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang dalam sambutannya berbicara tentang konsep pendidikan aplikatif untuk pelajar.

“Terima kasih kepada Kang Dedi, tadi saya dapat ilmu tentang pendidikan aplikatif, saya akan sampaikan pada anak didik saya di sekolah,” pungkasnya menutup. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.