dangiangkisunda.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jawa Barat memberikan respon terkait pernyataan bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menyebut dirinya siap dipasangkan dengan Daniel Muttaqien Syafiudin dalam kontestasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada Juni 2018 mendatang.

Emil yang hingga kini masih mengemban tugas sebagai Walikota Bandung tersebut sebagaimana diketahui telah didukung oleh Partai Nasdem. Sementara Daniel, adalah putra mantan Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Irianto MS Syafiudin atau akrab disapa Yance, kini menjabat sebagai anggota DPR RI Komisi X.

Di sela kunjungan di Kabupaten Indramayu pada Minggu (23/7), Emil mengatakan dirinya ingin mengakomodir suara di wilayah pantai utara Jawa Barat dengan menggandeng Daniel sebagai calon Wakil Gubernur. Untuk diketahui, pada Pemilihan Anggota Legislatif 2014 lalu, Wilayah Indramayu merupakan basis utama pendukung Daniel.

“Daniel sosok muda pekerja keras, disamping itu saya ingin ada penguatan di wilayah pantura,” kata Emil.

Pernyataan ini ditanggapi dingin oleh Juru Bicara DPD Golkar Jawa Barat, MQ Iswara. Dalam keterangan resminya pada Senin (24/7), Iswara mengatakan bahwa tidak sepantasnya Ridwan Kamil melontarkan pernyataan demikian. Meski di sisi lain, ia juga memandang pernyataan tersebut tidak keliru.

“Tidak salah. Tetapi juga tidak elok, harusnya dia menghargai urusan rumah tangga partai kami. Secara internal, kami juga sudah ada keputusan, ada baiknya silakan pikirkan partai masing-masing, dan hormati keputusan partai lain,” ujar Iswara geram.

Ketua Harian Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Jawa Barat itu pun mengaku tidak akan ambil pusing dan menganggap serius pernyataan Ridwan Kamil. Ia lebih memilih fokus pada konsolidasi internal Partai Golkar Jawa Barat dalam menghadapi Pilkada serentak pada Tahun 2018 mendatang.

“Kita fokus menjaga kesolidan, terus membangun konsolidasi,” katanya menambahkan.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 27 Pengurus DPD Golkar Kabupaten/Kota se Jawa Barat telah bersuara bulat untuk mengusung Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi sebagai Calon Gubernur. Keputusan ini telah disampaikan ke DPP Golkar dengan diperkuat oleh dukungan dari Pengurus Kecamatan dan Pengurus Desa/Kelurahan.

DPP Golkar sendiri berdasarkan informasi, akan mengeluarkan Surat Rekomendasi pencalonan Gubernur Jawa Barat untuk Dedi Mulyadi pada Agustus, bulan depan. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.