image

dangiangkisunda.com – Semarak malam takbiran di Kabupaten Purwakarta selain akan dimeriahkan kurang lebih oleh parade 999 Bedug yang berasal dari masjid dan mushola se Kab- Purwakarta, Secara khusus Bupati menjanjikan akan memberikan hadiah berupa domba bagi kontingen Mesjid atau Mushola yang mampu menghadirkan tabuhan bedug terbaik dan hiasan bedug terbaik.

Saat ditanya darimana domba ini berasal, Kang Dedi menyebut domba tersebut berasal dari hasil beternaknya sendiri. “Agar takbirannya serius dan peserta bersemangat saya sediakan domba bagi peserta terbaik. Saya ambil dari perternakan sendiri jadi Insya Allah halal”. ungkap kang Dedi.

Bupati Dedi Mulyadi juga menyebutkan akan ada 999 lampion di akhir acara parade, untuk menegaskan bahwa Parade Bedug Purwakarta berlangsung dalam suasana simpatik, jauh dari sikap hura-hura apalagi anarkisme yang mengganggu ketertiban umum. Bupati pun menjamin acara malam nanti akan berlangsung aman, tertib dan tidak mengganggu kenyamanan masyarakat.

“Kalau ada anggapan bahwa Parade Bedug pada malam takbiran itu akan mengganggu ketertiban, mungkin mereka itu belum melihat Purwakarta. Disini kami santai-santai saja dan masyarakat ikut berbaur kok. Masyarakat Purwakarta sangat antusias menyambut Idul Fitri dan saya siap pasang badan, turun langsung ke lokasi Gedung Kembar dan Lapang Sahate mengawal masyarakat yang ikut takbiran hingga Jalan Protokol”.  Jelas Dedi. (amh)

Leave a Reply

Your email address will not be published.