RQjiYDOj

dangiangkisunda.com – Pemerintah Kabupaten Purwakarta menaruh perhatian besar terhadap penderita penyakit thalasemia. Kini Shifa (33) warga Gg. Rusa II Kelurahaan Sindangkasih Kecamatan Purwakarta yang mendapatkan bantuan pengobatan dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Suami Shifa, Boy (35) yang hanya berprofesi sebagai petugas parkir di kawasan Pasar Jumaah Purwakarta, tadi malam mengirimkan SMS ke SMS Center 08121297775 yang langsung terkoneksi dengan Hand Phone Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. Saat itu juga Syifa dijemput oleh Ambulance on Call dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bayu Asih untuk mendapat perawatan.

Pagi ini, Kamis (24/3) Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi menjenguk Shifa yang tengah terbaring lemas di Rumah Sakit, perasaan bahagia terlihat dari wajah Shifa ketika dijenguk oleh Bupati yang selalu berpakaian khas sunda ini. Dalam kunjungannya Dedi mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Purwakarta telah menganggarkan biaya untuk pengobatan pasien thalasemia di Purwakarta untuk warga yang berpenghasilan pas-pasan dibawah Rp.4 juta per bulan.

“Semua pasien thalasemia harus segera ditangani bukan hanya Shifa, khusus untuk shifa harus lebih intensif karena dia sedang mengandung, nanti setelah sembuh dan melahirkan harus ikut KB biar gak repot, soal biaya pengobatan, perawatan dan transfusi darah tidak perlu khawatir karena sudah disiapkan oleh Pemda” Kata Dedi menjelaskan.

Suami Shifa, Boy mengungkapkan terima kasih kepada Bupati Purwakarta, Ia mengaku merasa sangat terbantu oleh layanan gratis bagi penderita thalasemia karena menurutnya Ia tidak sanggup mengeluarkan biaya besar karena hanya bekerja sebagai petugas parkir. “Alhamdulillah kang, nuhun pisan tos ngabantos sareng ngalayad” (Alhamdulillah kang terima kasih sekali sudah membantu dan menjenguk.Ed). Kata Boy sambil menitikan air mata.

Tak lupa kang Dedi juga mengingatkan kepada mereka yang sakit, bahwa Sakit itu adalah ujian dari Allah Swt, karena dengan sakit itu daya tahan kesabaran, keimanan kita diuji, agar mampu menjadi kifarat atas dosa-dosa kita terdahulu. (amh)

Leave a Reply

Your email address will not be published.