image

dangiangkisunda.com – Setelah menggelar open House Lebaran di salah satu rumah ibu angkatnya,  Bupati Dedi Lebaran ini menyempatkan berziarah ke Makam ibundanya yang sudah tiada.

Dalam akun Facebooknya, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengungkapkan beberapa bait ungkapan kerinduan dan kecintaannya kepada sosok ibu yang telah melahirkannya.

image

“Di Purwakarta berdiri kokoh gapura-gapura yang kini menjadi identitas bernama “Gapura Indung Rahayu”. Orang mungkin bertanya siapa sebenarnya yang menginspirasi seluruh gerak pembangunan, yang mengalirkan banyak energi perubahan. Dialah Ibuku yang kini terbaring kaku di balik pusara nisan yang tertanam”.

“Aku memanggilnya dengan panggilan “Emi”. Perempuan hebat dengan sembilan anak tanpa pengetahuan apapun, baca tulis pun tak mampu karena Emi tak mengenyam sekolah. Cahaya hati memancarkan keikhlasan, mengantarkanku seperti hari ini. Tanpa Emi, aku bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa.

image

Maafkan Dedi yang tak mampu membahagiakan Emi. Izinkanlah karena rasa cinta Dedi pada Emi, Dedi akan terus memeluk dengan Cinta, orang yang sebaya dengan Emi”.

Demikian ungkapnya,  ibunyalah yang telah menginspirasi seluruh gerak dan daya aplikasi kang Dedi dalam mendorong pembangunan di Kabupaten Purwakarta. (amh)

image

Leave a Reply

Your email address will not be published.