Bupati Purwakarta menggencarkan budaya kreatif sejak dini

Bupati Purwakarta menggencarkan budaya kreatif sejak dini

DangiangKiSunda.Com – Produktifitas kreatifitas harus dibangun sejak dini, karena produktifitas dan kreatifitas salah satu cara dalam membangun kekuatan bangsa di tengah persaingan global hari ini. Sekolah memiliki peran signifikan dalam membangun hal tersebut. Demikian disampaikan Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyadi,SH., di sela-sela pembukaan pementasan drama “Anteh” di Bale Citra Resmi Purwakarta. Selasa Malam (25/8).

Dedi menuturkan bahwa kreatifitas masyarakat harus ditingkatkan begitupun dengan produktivitasnya. Karena, katanya,  apabila masyarakat malas berkreatifitas maka bangsa akan bangkrut.

“Jangan pernah menganggap kreatifitas itu bisa dibeli. Kreatifitas itu dibangun. Apabila kreatifitas menurun maka kita akan jadi bangsa konsumtif, sehingga kemalasan yang ada. Kalau kreatifitas dan produktifitas ditinggalkan, ke depan negara bisa bangkrut,” tuturnya.

Atas alasan tersebut, Bupati Dedi terus menggelorakan semangat membangun kreatifitas di Purwakarta terutama di sekolah. Penerapan pendidikan  hari ini, menurut Dedi, adalah bagian dari merangsang dan membangun kreatifitas.

“Kebijakan pendidikan yang dibangun hari ini adalah untuk membangun kreatifitas. Kebijakan masuk sekolah jam 6 pagi, membuat tas sendiri, penguatan basis peternakan dan pertanian merupakan cara membangun nalar kreatifitas dan produktifitas. Ini merupakan salah satu ikhtiar kebudayaan dan jangan sampai kekayaan kita hilang begitu saja,” tuturnya.

Bangun imajinatif, bangun produktifitas sekolah harus memulai membangun produktifitas, membangun branding. “Kreatifitas yang muncul di Purwakarta ada di daerah, dan ini harus menyebar keseluruh wilayah purwakarta. Kita harus membangun imajinatif kreatifitas selain itu kita advokasi produknya dengan branding yang menarik, aka produk kita akan lebih menarik,” tandasnya. (Abdul Muhit)

Leave a Reply

Your email address will not be published.