dangiangkisunda.com – ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purwakarta, Hj Anne Ratna Mustika, memperingati Hari AIDS se-Dunia, pada Sabtu (2/12).

Menurut istri Bupati Purwakarta itu, Peringatan Hari AIDS sedunia bukanlah seremonial semata yang menjadi agenda tahunan, melainkan harus lah menjadi moment dimana seluruh dunia bersatu untuk memerangi virus ini.

Ambu saat memperingati Hari AIDS se-Dunia

Ambu saat memperingati Hari AIDS se-Dunia

Dalam peringatan tersebut, dia mengajak kepada seluruh masyarakat terutama untuk generasi muda yang rentan terhadap serangan virus ini, agar generasi muda menjadi garda terdepan untuk menjadi pelopor dalam memerangi virus HIV/AIDS.

“Salah satunya adalah dengan menghindari sex bebas dan perilaku heterosex atau berganti-ganti pasangan. Kuncinya adalah jangan mudah tergiur dengan sex bebas, dan utamakan selalu Setia pada pasangan bagi yang sudah menikah,” kata Ambu, sapaan popoluler Hj Anne.

FB_IMG_1512227265475

Selain itu untuk menjaga diri, lanjutnya, keluarga kita juga lingkungan atau orang-orang tersayang kita, biasakan hidup sehat dengan hanya setia kepada pasangan kita.

Ambu Anne saat sambutan peringatan Hari AIDS

Ambu Anne saat sambutan peringatan Hari AIDS

“Mari kita bersama-sama untuk melindungi orang-orang yang kita sayangi dan kita cintai, hindari resiko terkena HIV/AIDS. Jauhi virusnya yang akan menyebabkan kita sengasara seumur hidup, kita rangkul orang yang terjangkit untuk mau ditanggulangi pemerintah daerah penyakitnya agar tidak beresiko menular ke orang lain terutama keluarga tersayangnya,” beber Ambu, yang selalu dekat dengan semua kalangan masyarakat.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.