dangiangkisunda.com – Tampaknya program pendidikan berkarakter Purwakarta banjir pujian. Bukan hanya terlontar dari kalangan akademis ansich yang baru-baru ini kerap menyampaikan apresiasinya di media sosial dan berbagai media seperti cetak, tv, online, dan lain sebagainya.

Program yang digagas oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi ini pun diapresiasi Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama alias Ahok.‎ Bahkan dirinya kagum dengan program pendidikan berkarakter yang selama ini diterapkan di Purwakarta.

“Pendidikan berkarakter Purwakarta memang luar biasa. Keren,” ujar Gubernur Ahok saat menerima kunjungan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di Balai Kota Jakarta, Rabu (4/10).

Selain kerjasama tentang sumber mata air, dalam pendidikan pun akan dibangun kerjasama. Ahok mengungkapkan ketertarikannya dalam sistem pendidikan di Purwakarta yang membentuk karakter.

“Selain air kita juga akan arahkan BUMD Darma Jaya untuk investasi. Karena menurut saya bagus sekali penerapan sistem pendidikan berkarakter di Purwakarta. Di mana anak – anak masuk pagi jam enam, diajarkan beternak serta bertani dan ini pembentukan karakter yang sangat baik bagi generasi bangsa. Maka saya menegaskan ingin bekerja sama dalam hal ini juga,” ujarnya.

Ahok pun mengatakan pembentukan pendidikan berkarakter yang lebih aplikatif ini sangatlah luar biasa karena anak – anak diarahkan pada nilai produktivitas.

“Sehingga anak – anak tidak berpikir jadi pekerja saja tapi bisa jadi pengusaha. Ini sangatlah luar biasa di Purwakarta. Bahkan mereka diberi susu, telur dalam seminggu beberapa kali dan daging setiap bulan. Pak Bupati Purwakarta idenya sangat luar biasa,” tandasnya. (bon)

Leave a Reply

Your email address will not be published.